Sunday, June 20, 2010

Jalan2 ke Pulau Tegal

Hari ini nemenin papa diving ke pulau Tegal! Yeeaayy..seneng banget gw.. Yah, walopun ga bisa ikutan diving *padahal pingin banget* tapi se-engga2nya lumayan lah buat liburaan.. hehe..

Pulau Tegal ini letaknya di Teluk Lampung, jarak tempuh dari rumah gw cuma sekitar 1 jam. Sebenernya, banyak pulau2 lain di sekitar situ, tapi belum banyak yang dijadiin objek wisata. Pas gw sampe di pantainya pun sepiii..dan memang belum banyak terjamah sama wisatawan. Tapi bukan berarti ga ada yang dateng loh, beberapa orang (yang sepertinya tinggal ga jauh dari situ) banyak yang dateng buat liburan. Biasanya mereka sewa perahu boat biasa yang muat banyak orang dari dermaga terdekat.

Sayangnyaaaaa... sampe sana HUJAN! haha.. *langsung ketawa miris* Lumayan lama juga lagi ujannya.. 2 jam-an gtu. Akhirnya gw nunggu di pondok pinggir pantai sambil menatap ke arah pantai dengan penuh harap supaya ujannya berenti.. Akhirnya, agak siang berenti jga ujannyaaa.. Alhamdulillaaah.. langsung aja gw main2 di pinggir pantai yang lumayan sepi, daaann... ga lupa *tentu saja* FOTO2! hohohoho.. Thx God ada teknologi bernama self timer, jadi gw bisa foto2 dan ber-ansos di pinggir pantai. Untung ada karang2 gtu di pinggir pantainya. Jadi hapenya gw taro aja di karang dengan penuh perasaan, soalnya klo ga pas naronya bisa nyemplung hape gw. Gaswat. Lumayan lama lah gw foto2, satu jam an gtu, parah banget. Bodo amat dah, ga ada yang liat ini, Kalopun ada, ga kenal ama gw ini, dan belum tentu bakal ketemu lagi. Gyahahaha.. Yaudahlah yaaaaa.. :D

Salah satu hal yang paling gw suka dari Lampung : PANTAI! Cuma sejam klo pake mobil, kita udah bisa nyampe di pantai yang bagusss.. jaman gw kecil dulu mah pantainya blom banyak yg jadi objek wisata, jadinya masih rame gtu karena pilihan pantainya ga banyak, orang2 pun pergi ke pantai yang sama. Klo lagi libur sekolah mantap kali lah ramenyaaa.. haha Trus paling juga cuma ada badut doang sama ayunan buat hiburannya. Klo sekarang sih udah banyak pantai2 yang ter-urus, dan fasilitasnya pun banyak juga, ada yang nawarin jetski, banana boat, penginapan, dll. Tinggal gimana pemerintah daerah mempromosikannya aja nih. Padahal banyak banget spot2 pantai dan laut yang bagus di Lampung, tapi sayangnya blom banyak yang tau. Yah, semoga aja pemda cepet nyadar potensi alam yang Lampung punya.

Ayo2 main ke Lampung! ;)

0 comments:

Post a Comment