Saturday, June 5, 2010

Jakarta Oh Jakarta..

Jakarta..kampung halaman kedua gw setelah Bandar Lampung, dan selalu menjadi salah satu kota favorit buat menghabiskan weekend. Apalagi disini ada rumah nenek gw, yang udah kayak rumah sendiri. Banyak hal yang bikin gw selalu kangen buat pulang ke Jakarta, tepatnya pulang ke rumah nini. Yang paling utama adalah keluarga dan es kolding. hah? *yaudah baca aja*
1. Keluarga
Pastinya lah yaa... Home is always a place where u can find u'r family. *menurut gw* hehe. Di rumah nini gw ada tante2, sepupu2 gw, om, ponakan, yang klo weekend biasanya pada ngumpul. Maklum, anak perantauan, kangen mulu ama keluarga. Walaupun nini aki gw dah ga ada, tapi rumah ini selalu jadi tempat yang nyaman buat gw singgah. Aahhh...jadi kangen sama nini dan aki. Sedih klo inget2 mereka ga sempet liat gw lulus SMA, kuliah, dll. Yah, tapi gapapa. Biar Allah yang jaga mereka. Really miss them so much..

2. Es Kolding
Es Kolding adalah Es KOLak DINGin! Ajegile enaknyeeee.. *lebay* haha. Dingin2 manis seger gimanaaaaa....gtu. Harganya berapa ya? jeng jeng.. lupa! haha. Ketauan banget nih slalu minta beliin tante mulu. Kalo ga salah mah 4ribu deh. Tiap ke Jakarta gw selalu berdoa biar Jakarta ga ujan, pertama khawatir banjir, kedua, klo ujan tukang koldingnya ga jualan. Kan sedih gw. Haha. Es kolding ini sama2 pake pisang, tapi bedanya kuahnya ga pake santan. Jadi kuahnya pake sirup ama susu, trus dikasih ketan putih sama kolang kaling. Makanya jadi manis2 seger gtu deh. Sampe sekarang gw ga pernah bosen beli es kolding. Di sebelah tukang es kolding nya ini juga ada jualan bubur ayam sama sate padang. Biasanya gw juga beli sate padang nya. Enak sihh.. nyaaammm..

Itu alasan utamanya. Ya..ga keren2 amat sih. Haha. But I still love this city. Tapi gw akui, banyak yang bisa diceritain tentang Jakarta. Mulai dari gw turun di stasiun Jatinegara, sampe pulang lagi ke Bandung dari stasiun yang sama. Begitu turun dari kereta dan menuju jalan raya, wew, beda banget sama Bandung. Bunyi klakson langsung nyamber2, ampe pusing dengernya. Naek angkot, supirnya nyelip sana sini, berasa di arena balap. Naik bajaj ya ga jauh beda. Klo mau enak ya naek taksi aja, cuma ga enak di ongkos. Hehe. Di Jakarta biasanya macet dimana2, klo di Bandung, pas lagi macet, justru momen yang enak buat nyebrang. Klo di Jakarta?? Lo musti punya mata tambahan di kanan kiri soalnya takut ada motor yang muncul ga pake permisi. Semrawut. Well, tapi itulah Jakarta. Seandainya aja suasana Jakarta tiap hari kayak lebaran. Sepiii..lengang..ga pake macet. Yah, cuma seandainya sih..

0 comments:

Post a Comment