Wednesday, July 7, 2010

I'd rather do that alone..

Mungkin kadang terkesan egois, tapi sejujurnya terkadang gw lebih suka ngerjain sesuatu sendiri. Misalnya gw dapet tugas bikin laporan, slide presentasi atau apapun, sometimes I prefer to do it alone. Kenapa? Pertama, terkadang partner gw, ga punya tempo kerja yang sama kayak gw. Disaat gw udah nyusun2 pembagian, dia cuma santai, pasrah nerima apa aja tugas yang bakal gw bagi. Padahal menurut gw, ada banyak ide yang bisa keluar dari 2 kepala klo kita lagi ngerjain sesuatu. Kedua, gw paling males klo mau kerja, tapi kerjaan gw terhambat gara2 orang lain. Harusnya gw bisa ngerjain sesuatu biar efektif, tapi ternyata ga bisa karena partner gw telat dateng lah, atau ada bahan yang gw perlu tapi yang megang si partner gw itu. Arrghh.. ngeselin banget sumpah.. Ketiga, yang paling ngeselin klo partner gw itu ga mau kerja, lebih parah lagi ga mau tau kerjaan kita udah sampe mana. Oh my.. Rasanya pengen jeduk2in kepala ke dinding. *Eh, jangan kepala gw ding, kepala dia aja..haha jahat abis*. Keempat, hal yang gw sebutin di atas bisa aja terjadi sama gw, jadi gwnya yg ga beres, sedangkan partner gw oke banget. Haha.

Gw lebih suka klo apa aja yang menjadi kewajiban gw, maka konsekuensinya ya gw aja yg nanggung. Gw paling males ngerasa bersalah sama orang lain yang terlibat, karena kerjaan gw ga beres atau ngerasa gondok sendiri gara2 partner kerja gw yang ga beres. Klo misalnya gw kerjain sendiri kan misalnya gagal atau apapun ya urusannya cuma sama diri gw sendiri aja. ckckckckck... Terkadang gw merasa ini sisi egois dari gw. Well, tapi gw rasa semua orang punya sisi ini, perbedaanya cuma ditunjukkan atau disimpan saja.

Walopun terkadang gw punya pikiran begitu, bukan berarti gw selalu ngerjain semuanya sendiri. Karena emang hidup tetep aja butuh orang lain. Gw ga ngerasa kerjaan gw akan lebih baik daripada dikerjain bareng, bukan berarti juga gw gak suka kerjasama. Well, sampai saat ini sih gw merasa gw cukup lumayanlah klo kerja sama orang (ga tau deh partner gw ngerasanya gimana, siapa tau dia menganggap gw ga becus kerja.. ahahaha). Kerja bareng juga banyaakkk banget untungnya, melatih sosialisasi, bertukar pikiran, sampe meniru. Kok meniru? Yap, klo misalnya partner kita tipe yang tekun, teliti, dan pekerja keras, harus kita tiru doooongggg.. Klo partner kita males?? Itu bisa jadi salah satu latihan biar skill leading kita makin oke. Kan katanya disadari atau tidak kita ini pemimpin, minimal..untuk diri sendiri laaah.. sejujurnya sih gw rasa mimpin diri sendiri lebih susah daripada mimpin orang lain. hehehe..

Think hard, work smart!


pict is taken from here

0 comments:

Post a Comment