Monday, July 12, 2010

Short Trip, Long Story from Situlembang

Hari Sabtu dan Minggu kemaren gw ngebantuin temen gw ambil data di Situlembang. Jadi, ceritanya temen gw ini Tugas Akhirnya tentang pengeluaran kalori selama kegiatan Wanadri. Yah, pokoknya intinya dia meneliti energi yang dikeluarkan para siswa (sebutan untuk calon anggota Wanadri) selama mengikuti Pelatihan Dasar Wanadri (Pelatihan untuk menjadi anggota). Sebenernya PDW ini dilaksanain selama 30 hari, tapi temen gw cuma ngambil sampel selama mereka dapet pelatihan basic di Situlembang. Klo sampe ikutan yg seterusnya, kasian alatnyaa...ntar rusak lagi. Hehe.. Selama di Situlembang, gw sama temen2 gantian deh nemenin + bantuin ngambil data. Karena waktu pengambilan data terbatas, jadi klo dikerjain hanya oleh 1 orang, pasti ribet + lama. Lagian kita juga ga tega ngebiarin dia sendirian di sarang penyamun. Hahahaha.. Banyak cowo2 sangar..yaiyalah, namanya juga Wanadri, bukan arisan ibu2 PKK.. :p

FYI, tempat PDW 2010 ini ada di Situlembang yang juga merupakan daerah latihan Kopasus. Jadiii...tertutup buat umum. Padahal tempatnya baguuuussss banget... Beruntung deh gw pernah kesitu. Liat sendiri deh foto danau yang gw ambil pas masih berkabut. Namanya juga daerah dataran tinggi, pastinya dinginnnnn banget. Airnya apalagi, tiap kali wudhu, rasanya kayak dibius tangan, muka, sama kaki gw.. Begitu byuurr airnya, langsung aja nyeesss...ga berasa lagi itu tangan. Langsung mati rasa! Haha.. Edan lah dingin pisaaann.. Tapi gw mandi loh disitu. Dingin? ah enggak.. Lebih tepatnya syaraf gw membeku dan tidak bisa merasakan apa2.. haha..

Sebenernya sih, gw cukup tertarik jadi anggota Wanadri. Kayaknya seru *padahal gw baru tau Wanadri beberapa minggu ini* haha.. TAPI, gw ga tau deh sanggup apa engga ngejalanin PDW nya. *Emang ngapain aja?* Ada dehh..klo penasaran ikutan aja gih.. Klo anggota2 sebelumnya bisa ngelewatin PDW, pasti kita juga bisaa... *Sok bijak, padahal gw sendiri ngerasa ga sanggup*. Dari sekitar 100 orang *tapi ada beberapa yg udah ngundurin diri* Ada 4 cewe yang ikutan loh! Luar biasaa... Standing applause deh gw sama mereka. *plok plok plok* Cewe2 tangguh nan perkasa. Semoga sampe hari ke-30, cewe2 ini masih bertahan. Selain cewe2 itu, gw juga salut sama bapak2 *yg menurut gw cukup tua* yang ikutan PDW. Ada yang umurnya 46 tahun! Gile bener deh aaahh.. Semangat pak!!!

Wanadri ini bukan sembarangan organisasi loh. Dan kegiatan PDWnya juga bukan kegiatan main2, semua terjadwal dan diperhitungkan dengan baik. Pemateri yang didatangkan juga bukan orang sembarangan. Dari Kopasus, sampe RI 2! Hari minggu kemarin gw cukup beruntung bisa liat latian pendaratan helikopter di lapangan untuk persiapan Pak Boediono dateng. dan ga lupa, foto2 sama helinya.. *walopun dari jauh* hehe. Sebenernya sih gw pengen banget liat Pak Boediono, apa daya harus kembali ke kampus *sigh* Jadinya yaa..cuma ketemu Paspampresnya doang *tidak menghibur*. Efek RI2 mau dateng nih bikin gw ga bisa ngenet 2 hari! Kenapa? Soalnya sinyal di daerah situ ditutup! Ajegilee..jadi aja 2 hari disitu hidup tanpa sinyal.

Ada satu lagi kejadian kocak parah waktu gw disana. Gw ketemu sama sodara gw yg udah 15 tahun lebih ga ketemu! Udah gtu ga sengaja banget lagi ketauannya. Padahal awalnya kita cuma ngobrol2 biasa aja, eh ternyata dia sodara gw yang dulu sering diceritain nyokap ke gw. Astaga... Jauh2 gw ke Situlembang, ternyata ketemu sama sodara gw.. Dunia memang sempit sekali. Bener2 ga nyangka banget lah.. Ampe sekarang juga gw masih suka ketawa2 klo inget kejadian ini. Ada ada ajaa...

Dan sekarang.... gw kangen pengen maen kesana lagiiiii... Udaranya sejuk, tempatnya bagus, orang2 disana baik2.. Hwaaa.. Disana lebih menyenangkan dibandingkan ngerjain TA gw..hahahaha..

Makasih buat Sasun yg telah membuat gw bisa dateng ke tempat ini.
Makasih juga buat mbakyu Dita yg udah nganterin bulak balik dan beransos bersama.
Dan terutama, makasih buat kakak2 dan teteh2 Wanadri yang baik2.. Nice to meet u all.. :D

Buat yang masih penasaran sama Wanadri silahkan kunjungin aja websitenya disini
Informasi tentang PDW 2010 ada disini
Siapa tau ada yang minat buat ikutan PDW selanjutnya..dibaca, dipikir, dan dipersiapkan dengan baik ya klo mau ikutan! Semangat! :D

0 comments:

Post a Comment