Friday, December 24, 2010

Jalan-Jalan (Part I)

Akhirnya ga jadi mati gaya di rumah!

Beberapa hari sejak kepulangan gw ke rumah, hal yg gw lakukan hanya makan, tidur, guling2 di kasur, pencet2 remot tv, nungging2, roll depan, roll belakang, kayang.. *hah?* Abisnya bingung di rumah mau ngapain. Mau pergi2, temen2 lagi ga disini. Mau pergi sendiri, males. :p Mana nyokap gw keluar kota, bokap gw sibuk di kampus, jadilah gw anak ilang di rumah. Sedih kali laaah.. :))

Untung ajaaa...tiba2 om gw ada tugas ke Lampung, akhirnya istri sama anak2nya diboyong deh kesini. Asyeeekk..jadi jalan2 deh kitaaaa. Berakhirlah kebuntuan gw di rumah. Hoho.

Jadi, kemana kita hari ini????
PANTAI MUTUN!

Pantai adalah objek wisata favorit gw di Lampung. FYI, Lampung punya banyaaakk banget pantai bagus. Sayangnya, ga semuanya terawat atau memiliki fasilitas yang baik. Klo gw punya pohon duit di rumah, atau klo gw bersin keluar dollar, gw kelola deh itu pantai2. Biar bagus, terawat, jadi banyak yang dateng. :) Sayang banget soalnya klo ga terawaaat.

Nah, hari ini gw ama sepupu2 gw mencoba pantai Mutun. Gw belom pernah nyoba, jadi penasaran + excited juga. Apalagi setelah googling, gw dapet info2 yang bilang tempat ini recommended buat dicoba, selain itu ada banana boat dan kano yang bisa disewain, jadi ga cuma kecipak kecipuk di aer aja. Hehe.

Pantai Mutun ini letaknya ga terlalu jauh dari rumah gw. Ga nyampe sejam kita udah nyampe deh di pantainya, yah sekitar 25km dari pusat kota pokoknya. Menurut gw pantai ini cukup bersih, ombaknya juga ga besar, jadi buat anak2 pas banget, ga terlalu berbahaya. Pantai ini menyediakan wahana Banana boat untuk pengunjung remaja, biayanya 25ribu/orang. Sebaiknya klo mau naik cari temen dulu, soalnya butuh sekitar 4-5orang minimal biar bisa dimainin. Tapi klo kamu sendirian, nebeng aja ikut rombongan orang2 yang biasanya dateng sekeluarga besar. Contohnya gw. Hehe. Untungnya (ga untung juga sih), pas gw mau main ada rombongan cowo2 yang kurang orang. Jadilah gw ama adek sepupu gw naek. Gara2 bareng sama cowo2, jadinya mereka antusias banget deh buat menggulingkan si banana boat. Oh maaannn... Demi apalah mereka loncat2 dan berteriak senang pas mulai ditarik. Sementara gw sama sepupu gw, klo minjem istilahnya Raditya Dika, jantung kita udah pada mau mencret. Norak nih gw, baru pertama kali naek banana boat, dan salah pilih rombongan. Akhirnya, bener aja.. Ga lama tergulinglah itu banana boat. Hal pertama yg gw lakukan setelah muncul dari air adalah, mencari adek sepupu gw, kesian doi gak bisa berenang. Walopun pake pelampung kan tetep aje panik. Pas dijatohin lagi untuk kedua kalinya, akhirnya kita mengibarkan bendera putih, dan ikut naik di boat nya, ga mau naik di banana boat lagi. Haha. A little bit cupu. Eh, tapi jangan salah, naik boat nya malah lebih serem, guncangannya kerasa banget. Kata si mamangnya "tenang aja dek, kapalnya mah gak mungkin terbalik kok". Iye mas, kapalnya ga mungkin tebalik, tapi gw nya mungkin kelempar dari kapal ini. *dalem hati* Demi keamanan bersama, akhirnya gw pegang pinggiran tiangnya erat2. Haha.

Beres maen banana boat, kita ngelanjutin maen kano yang jam sewanya masih 15 menit lagi, lumayan. Ternyata maen kano gak semudah yang gw kira. Awal2nya, butuh adaptasi dulu, ini dayungnya kemana, arahnya kemana? Mana kanonya buat yang berdua lagi, jadi agak gede gtu, susah dayungnya. Tapi seruuu kook..sayangnya ada beberapa kapal yang sandar di pinggir pantai, jadi mengurangi lahan gw maen2 kano. Sewa kanonya juga ga terlalu mahal. Yang buat dewasa, kapasitas 1 orang 20rbu/jam, klo mau yang bisa berdua 30rbu/jam. Klo yang kecil gw lupa nanya, tapi klo ga salah denger sih 5rbu/jam. Di sekitar situ juga ada cottage kecil yang disewain, harga sewanya sekitar 30rbu.

Kekurangan dari pantai ini menurut gw antara lain, kamar mandinya. Agak kurang bersih menurut gw. Tapi, gw liat udah mulai direnovasi dan dikeramik semuanya. Trus juga mulai dipasang shower, walaupun belum berfungsi. Mungkin ga lama lagi bisa jadi lebih bagus kamar mandinya. Trus pantainya agak sempit, jadi hindari dateng disaat2 libur panjang, klo ga bakal penuh deh. Hehe. Tapi, di seberang pantainya ada objek lain lho. Namanya Pulau Tangkil, disini pasirnya lebih putih dan pantainya lebih bersih. Mungkin karena ga banyak orang yang kesana. Klo mau kesana, tinggal sewa kapal aja.

Sekian review singkat hasil jalan2 saya hari ini. Semoga bermanfaat. :D

0 comments:

Post a Comment