Monday, December 27, 2010

Jalan-Jalan (Part 3)

Gara2 bola semalem mood gw hancur berantakan nih buat nge-blog. Haha. Yasudah, lupakan yang kemarin, mari kita corat coret dulu dimari. :D

Masih dalam rangka liburan, kemarin kita pergi lagi nyoba2 tempat wisata lain. Karena udah keabisan ide, akhirnya kita pergi ke tempat pemandian air panas.
PEMANDIAN WAY PANAS NATAR
Dari namanya aja udah ketauan lokasinya, ada di daerah Natar. Arah mau ke bandara klo berangkat dari pusat kota, ada di kiri jalan dengan plang yang gede. Jadi jangan khawatir kelewatan. :D

Sebenernya sih tempatnya ga seperti yang gw bayangin. Hehe. Agak kurang nyaman, terlalu terbuka, dan agak kurang bersih. Tapi yaa..buat gw yang cuma sekedar nyemplung2in kaki doang siih, ga masalah. Hehe. Di tempat ini ada beberapa kolam yang bisa dipake, tapi gw milih yang di tengah yang paling panas, tapi ada tempat buat nyemplung2in kaki. Gw yang cuma nyemplungin kaki aja udah merinding disko, panas bangeett.. Eh, sebelah gw malah ada ibu2 dengan santainya pake gayung trus langsung cuci muka. Haaaah?? Ga mateng apa itu muka buu???

Selain kolam air panas, ada juga arena flying fox dan ATV. Lumayan, buat main2. Hehe. Tapi, overall tempatnya kurang oke sih menurut gw. Klo misalnya mau mampir sebentar untuk mencoba sih bolee..sekedar nyemplung2in kaki atau mau cuci muka?? Silahkaaann.. :D

Karena tiba2 turun hujan deras. Akhirnya kita mutusin buat mapir dulu ke Tabek, siapa tau disana blom ujan. Kalopun ujan, yasudah kita muter2 aja, sekedar pengen liat tempatnya kayak apa.

KAMPOENG WISATA TABEK INDAH
Tempat wisata ini ga jauh jaraknya dari pemandian air panas tadi, dan searah sama jalan pulang. Karena ternyata disana belom hujan, akhirnya kita mutusin buat mampir dulu kesitu. Sampe sana langsung nyerbu tempat flying fox, abisnya dari kemaren gagal mulu mau maen. Adek sepupu gw yang kecil udah semangat 45 tuh mau naik. Awalnya sempet ga dibolehin ama ibunya, karena tinggi banget. Gw aja deg2an. Haha. Mana dia pinginnya meluncur sendiri, gimana ibunya ga tambah ketar ketir? Akhirnya gw bilang biarin aja tante, ntar sampe atas juga takut. Bener kan? Haha. Pas dibawah dia semangat banget teriak2 "Ayo teehh.. cepetaann!! Asiik!! Asiik!!". Akhirnya kita menaiki tangga dengan langkah pasti dan teriakan semangat adek sepupu gw. Pas udah nyampe atas, ada teriakan di belakang gw "Aku mau berdua ajaaaa... Pokonya mau berdua ama teteeh". LOL. Tuh kan gw bilang juga apaaaa.. Haha. Serem sendiri kan??? Si mas2 yang jaga di atas nampak udah capek. Ga pake ba bi bu dia langsung masang2in alat, sementara gw masih sibuk "Mas, ini udah kenceng belom?" "Ini talinya gimana kalo melilit2?" "Mas trus ini gimana nih?" *panik sendiri* Haha. Sementara si mas nya tampak sudah bosan dengan tipe2 pengunjung yg iya-engga-iya-engga kayak gw. Dengan santainya si masnya bilang
"Udah, gapapa kok. Sini kakinya taro sini ya. Trus pegangan di tali yang ini"
"Hah? Bentar2 mas, trus gimana nih? Gapapa kan? Aduh... "
"Udah gapapa..."
"Tapi ini gi.."
dan si mas pun mendorong gw dengan santainya
Aaaaaaaaaaaaaaaa......
teriakan gw dan si dedek mengiringi luncuran.
dan Alhamdulillah sampe bawah dengan selamat.

Eh buset dah si masnya, bilang Bismillah aja blom sempet gueee.. Ampun dah. Kayaknya selama dia kerja udah bosen liat pengunjung yang panik duluan kayak gw. Hahaha.. Cukup dengan 10ribu doang, kita puas meluncur dari ketinggian mmm.. gw ga tau sih itu berapa meter. Tapi cukup tinggi menurut gw. Sayangnya ga lama setelah kita meluncur, hujan lagiiii!! Yaaah...tapi gapapa deh, yang penting udah nyobain flying fox nya.

Di Tabek ini juga cukup lengkap menurut gw. Biasanya kan bapak2 hobi mancing tuh, disini juga ada tempat pemancingan. Selain itu untuk anak2 ada arena bermain prosotan, spider web, mini wall climbing, flying fox, kolam renang, dll. Tempatnya juga nyaman dan terawat. Cocok deh jalan2 sama keluarga kesini.

Selamat berpetualaang!! :D

2 comments:

Anonymous said...

wah gile.. jalan - jalan terus nii.. asyiknyooo...

cityca said...

hehehe..
mumpung ada sepupu2 cilik nih wipuutt..
sebelum KP..hiks..
:D :D

Post a Comment