Saturday, December 25, 2010

Jalan-Jalan (Part 2)

Setelah pantai, tema wisata berikutnya adalah Alam!

Sebenernya sih rada2 bingung mau kemana, setelah tanya sana sini, googling kesana kemari, bersemedi minta wangsit *berlebihan* akhirnya diputuskanlah kita ke :
Lembah Hijau
Lagi2, berbekal info yang gw dapet dari Google, dimulailah petualangan kita kesana. Ternyata, pas sampe sana rame bangeett.. Wajar sih, hari sabtu, libur Natal pulak. Mana banyak rombongan dari perusahaan swasta lagi. Yaudah, akhirnya kita coba aja dulu. Adek sepupu gw yang kecil udah girang aja pas liat ada arena bermain perosotan dan teman2nya. Sementara gw dan adek sepupu gw yang satu lagi masih nyari2 kita mau ngapaiinn dimari?? *bingung* Menurut info yang gw dapet disini ada flying fox, ATV riding, Waterboom, dll. Berhubung emang niatnya kesini ga mau berenang, ya jadi kita ga nyoba wahana Waterboom nya. Cukup liat dari luar aja. Bagus kok, walaupun masih lebih luas Ancol, tapi disini cukup lengkap arena main airnya.

Oke. Kembali ke "ngapain yak gw disini?". Akhirnya gw memutuskan mencari tempat maen ATV. Setelah jalan -eh bukan, nanjak- dikit, akhirnya nemu juga deh gw penunjuk jalan dengan tulisan "ATV Riding". Tapi pas nanya sama mbak2 yg jualan es krim deket situ, ternyata ATV nya lagi ga beroperasi, gara2 teknisinya ga dateng. Garuk2 tanah deh gw. Sebenernya ada flying fox juga sih, tapi entah kenapa kayaknya ga beroperasi juga. Makin manyun. Akhirnya, kita pindah deh ke tempat selanjutnya.

Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton
Dari namanya aja udah ketebak ye.. Ini semi kebun binatang gw bilang. Soalnya satwanya ga terlalu banyak, jadi mau dibilang kebon binatang juga ga lengkap. Yang gw incer sih, wahana naek gajahnya. Masa kecil kurang bahagia? Ah engga.. Gw udah 2 kali naek gajah di Way Kambas. Kali ini, pas udah gede gw pingin nyoba lagi aja. Kan sensasinya beda tuh *alesan*.

Klo dari koleksi satwanya, memang kurang lengkap, tapi lumayanlah buat menghibur pengunjung setelah masuk ke area tempat wisata. Setelah sampe di area yang paling bawah, ternyata disitu ada sungai kecil yang cukup jernih yang bisa dipake buat maen2 air. Walopun arusnya ga deras, tapi tetep aja anak kecil harus didampingin, takut kepeleset. Di deket sungai, juga ada wahana flying fox. Gara2 hujan + ragu2 akhirnya ga jadi nyoba gw. Di sekitar situ juga kita bisa naek andong, biasanya sih anak2 kecil yang semangat banget naek andong. :p

Klo dari deket sungai kita jalaann terus ke arah bawah, nah kita bisa nemuin deh tempat wahana naek gajahnya. Biaya buat naek gajah ini 15rbu/orang. Naeknya cuma sebentar sih, paling cuma 5 menit. Tapi cukup serem lah. Mengingat tempat duduknya cuma bantalan tipis doang, ga ada pegangan. Akhirnya megang pundak pawangnya. Klo ga pegangan teguling kali gw. Soalnya tiap gajahnya jalan megal megol, kerasa banget kayak mau jatoh. Untung gw minta naek gajahnya yang agak kecil, jadi goncangannya ga sedahsyat yang gajah gede. Ga lama setelah selesai naek gajah, hujan deras turun. Yaaahh...pulang deeeh... Tapi lumayanlah untuk hari ini. :D

Kedua tempat wisata ini lokasinya berdekatan, di daerah Batu Putuk. Makanya bisa nyobain dua2nya. Hehe. Jarak dari pusat kotanya juga ga terlalu jauh. Ga nyampe sejam juga udah nyampe. Harga tiket masuknya juga terjangkau, sekitar 8rbu-10rbuan/orang. Kedua tempat ini bisa jadi alternatif wisata buat anak2.

Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment