Wednesday, November 3, 2010

Dosen pembimbing saya..

Mau cerita tentang dosen pembimbing gw aah.. hehehe.. Jadi ceritanya hari ini saya nyari2 dosen2 pembimbing TA gw, bu Ani dan pak Krasno, buat ngasih pajangan kain Tapis (kain khas Lampung) yang udah dibeliin mama buat beliau2.

Oke.
Misi pertama : Ke kantor pak Krasno
Pas masuk TU, eh..pas banget si bapak muncul. Yaudah, akhirnya ke kantornya, trus ngasihin deh kadonya. Kira2 percakapan singkatnya begini :
Gw : ini pak, saya mau ngasihin buku TA, sama titipan dari mama. *sambil nyodorin pajangan Tapis yg udah gw bungkus dengan cantik..haha.. lebay*
pK : saya ngapain dikasih2? saya kan jahat sama kamu..
Gw : apa sih paaakk??? ~.~" bapak ga jahat koookk.. *cuma jail aja suka ngeledek2in hasil kerja gw..haha* :p
pK : saya pikir kamu sebel sama saya, jadinya ga mau kesini2 lagi..
Gw : ya engga lah paakk. Masa iya sama sebel ama bapak??
pK : ya kan saya cerewet.
Gw : ya justru itu pak, bagus dong klo bapak cerewet kan saya jadi bener ngerjain TA nya.. Klo bapak diem2 aja saya juga ikutan adem ayem aja.. haha.
pK : *si bapak ketawa juga* makasih yaaaa...
Gw : sama2 paak. Saya yg harusnya bilang terima kasih ama bapaakk..
Ya kurang lebih begitu lah pembicaraan singkat gw sama si Bapak. Dan akhirnya gw pamit permisi sambil ketawa2 dalam hati dan geleng2. Si bapak aneh sekali. hehehehe.

Abis itu gw kumpul kelompok UU & Etika Profesi dulu di lantai 2, bla bla blaaa... ngomong panjang lebar, endingnya : gw editor. Haha. Abis itu janjian ama Wiput dan Beji buat makan di Bengkok. Tapi sekalian mampir dulu ke kantor bu Ani. Eh..ibunya ga ada. Ya udah gw makan dulu dah. Eh, ketemu ama anak2 Inter, ternyata mereka baru beres kuliah ama bu Ani. Ohh..berarti tadi ga ada soalnya ibu nya kuliah. Baiklaahh. Beres makan ke BNI dulu nanyain KTM gw yang ketelen udah bisa diambil belom??? Eh, ternyata mesti ke BNI Taman Sari. Hyaa.. malasnyooo.. ntar2 aja deh.

Oke.
Kalau begitu, Misi ke 2 : Ke kantor bu Ani
Sampe depan kantor, eh ada bu Ima di dalem.. *atuuutt* haha. Setelah menunggu *ga lama2 amat sih*, akhirnya gw masuk. Si ibu, seperti biasa, selalu excited. Intinya beliau bilang klo beliau seneeeng banget gw mampir2 ke kantor nya lagi. *ah, ibu bisa aja deh..haha*. Nah, klo obrolan gw ama bu Ani, ga bisa dibikin percakapan kayak ama pak Krasno. Soalnya, ngobrol ama si ibu ga pernah bentar. Selalu paaaaaaaannjaaang dan laaaaaaaaaaaammmaa. Haha. Tapi gw selalu seneng ngobrol ama si ibu. Soalnya beliau bener2 bisa deh nge motivasi orang. Entah kenapa gw selalu ngerasa seneng dan tenang klo abis dari kantornya beliau. Apalagi pas jaman2 mau seminar dan sidang. Si ibu bener2 deh, motivator yang cihuuuyy. Gw inget, gw pernah nanya gini pas mau seminar "Bu, klo saya ga bisa jawab pertanyaan dosen penguji, gimana dong? Saya mesti bilang apa ya buat ngeles?". Bu Ani ga ngasih gw kata2 ampuh buat ngeles. Beliau malah nyuruh gw berdoa, supaya nanti dilancarkan bicaranya pas seminar, dan ga lupa belajar jadi semua pertanyaan bisa dijawab. Gilaakk. Intinya, beliau bener2 nanemin di otak gw pikiran2 positif, jangan mikirin gimana cara kabur dari masalah, tapi gimana caranya elo ngadepin masalah itu dengan bantuan dari diri lo sendiri dan tentu aja, kuasa Allah. *terharu banget lah gw*. Lebay.. haha. Pokoknya, ibu bener2 bisa banget deh nanemin pikiran2 positif dan ngasih saran2 supaya hidup gw yang berantakan ini jadi teratur. Haha. Dan pesen beliau hari ini adalah "lakukan hal yang kamu suka, kerjakan dengan sepenuh hati". Siap buuu!!!!!!

Terima kasih bu, pak..
Terima kasih banyak sudah membantu saya meraih gelar Sarjana saya.
Maaf klo saya selama ini selalu merepotkan ibu dan bapak.
Semoga ibu dan bapak ga lupa sama saya. Mahasiswi yang bandel dan malas. Hehe. :)

0 comments:

Post a Comment