Tuesday, November 30, 2010

Rapunzel : A Tangled Tale

Well.. after finished a "horrible" exam today, I think I deserve several hours for having fun. Haha. Moreover, the next exam will be held on Friday, still have two days for preparing. :)

Udah nunggu2 film ini dari sebulan yang lalu. Pas nonton trailernya (sebelum Step Up 3D mulai), kayaknya lucuuu.. Ternyata beneran lucu filmnya. Puas deh ketawa2, menghibur hati gue yang sedang lara *lebay* gara2 ga bisa ngerjain ujian ID.

Di beberapa negara film ini keluar dengan berbagai versi judul, bisa dicek disini, tapi sepertinya judul resminya Tangled. Indonesia kebagian judul "Rapunzel : A Tangled Tale" , mungkin karena di Indonesia nama Rapunzel lebih familiar. Hehe.

Oke, akan gw review film ini *semampu gw*. Haha.
Jadi, film ini ceritanya tentang raja dan ratu yang akan punya anak, tapi ratunya sakit pas lagi hamil. Jadi, raja memerintahkan pasukannya buat nemuin bunga ajaib yang bisa nyembuhin ratu. Bunga ini udah lama disembunyiin sama penyihir jahat bernama Gothel (Donna Murphy), agar bisa mengembalikan dia menjadi muda lagi, dengan cara menyanyikan lagu yang akan membuat bunga tersebut bersinar dan memberikan kekuatan ajaibnya. Namun akhirnya pengawal kerajaan bisa menemukannya. Merasa tanamannya dicuri, Gothel marah, dan berusaha mendapatkannya lagi dengan mendatangi Rapunzel bayi. Ketika Gothel menyanyikan lagunya, ternyata rambut Rapunzel (Mandy Moore) bersinar, namun sayangnya rambut tersebut tidak boleh dipotong, karena khasiatnya akan hilang, dan rambutnya berubah menjadi coklat. Akhirnya Gothel menculik Rapunzel, dan merawatnya seperti anaknya sendiri di sebuah menara tinggi di tengah hutan, dan melarang Rapunzel untuk pergi dari menara itu. Setiap hari ulang tahunnya, Raja dan Ratu menyalakan ribuan lentera dengan harapan suatu hari nanti putri mereka yang hilang akan kembali. Dan setiap malam ulang tahunnya, Rapunzel selalu melihat lentera2 itu, dan selalu ingin melihatnya langsung. Sayang, ibu Gothel tidak mengijinkannya.

Pada suatu hari seorang pencuri bernama Flynn Rider (Zachary Levi) tidak sengaja menemukan menara itu saat sedang dikejar2 para pengawal kerajaan karena mencuri mahkota milik Rapunzel yang disimpan di istana. Saat mencoba bersembunyi di menara tersebut, ia malah bertemu dengan Rapunzel, yang langsung memukulnya dengan penggorengan. Akhirnya Rapunzel dan Flynn melakukan kesepakatan agar Flynn mau mengantarkan Rapunzel melihat langsung lentera2 yang dinyalakan pada hari ulang tahunnya dari dekat, dengan imbalan akan mengembalikan mahkota yang "disita" oleh Rapunzel. Dengan berat hati, akhirnya Flynn setuju nganterin Rapunzel ke istana, walaupun dia lagi jadi buronan. Dari situ dimulailah petualangannya Rapunzel di dunia luar yang belum pernah dia liat.

Menurut gw film ini kocaaakk. Haha. Walaupun efek 3D nya ga sebagus Avatar atau Step Up, tapi ketutup sama ceritanya yang lucu. *and the horse, Maximus, I can't stop laughing because of it* LOL.

trailer source from here.

Enjoy watching! :)

0 comments:

Post a Comment