Wednesday, October 6, 2010

Hey I'm Back!

Weew... setelah berjuta2 tahun lamanya *lebay* gw ga posting sesuatu, akhirnyaaaa.. gw buka blog dan bisa posting sesuatu dengan tenang. Sidang sarjana bener2 menyita waktu dan perhatian sodara2. Setiap mau leha2 alias sante2, gw selalu berpikir "klo cuma sante2, tidur2, maen game, atau hura2 mah lo bisa lakuin sepuasnya abis sidang cit. Klo sidang sarjana cuma SEKALI!" --> ini sok bijak ceritanya. Haha. Well, but it works! At least gw bisa mengontrol godaan2 syaiton buat nonton film2 di laptop gue, ngenet seharian, atau namatin Plant Vs. Zombie.. *penting abis*.

Walaupun sejak Ramadhan kemaren gw kayak jadi hamba yang...gimana ya? Pas lagi ada maunya aja...tiap detik gw berdoaaaaa terus sama Allah. Sampe2 gw mikir, salah ga ya klo gw ibadah agak lebih gara2 ada maunya??? *ilmu agama gw masih cetek, maaf ya* :p . Well, tapi apapun niat gw, Allah pasti taulah..biar Allah yang memutuskan gue layak dikabulin doanya apa enggak. Hehehehehe. Kan kata orang2, yang penting sudah berusaha, urusan berhasil apa engga ya berdoa aja. Dan alhamdulillah nya Allah masih berbaik hati sama gw. Akhirnya, gw dinyatakan LULUS! Tanpa peringatan lagi..*gilaakk..bersyukur bgt guee* Yah, walaupun sedih karena sahabat saya kelulusannya sempat tertunda, tapi saya yakin dia pasti bisa. Dan akhirnya, sahabat saya lulus, walopun agak telat dikiiit. Ga masalaaah. Yang penting kita wisuda bareng. *aheeeeyyy*

Klo diinget2..sebelum dan sesudah sidang sama ribetnya.
SEBELUM
Jadi ceritanya, dalam hati gue BERNIAT untuk segera belajar begitu sampe rumah. Tapi niat hanyalah tinggal niat. Ada aja yang bikin gue ga jadi2 belajar, undangan buka bareng lah, nyari oleh2, jaga apotik, dll. Sebenernya sih bisa disambi2..gw nya aja yg males. Haha. walhasil, target belajar agak molor dikit. Sampe di jakarta, makin pupus niat mau belajar, ini Lebaran mameeenn.. Mana bisa gw belajar di saat keluarga gw kumpul2 dan foto2?? Hoho. Lebaran kedua pun gue blom lanjut belajar lagi. Akhirnya lebaran ketiga mulai menyentuh bahan2 belajar lagi, tapi disambi maen FB, nonton TV, dll. Kacau lah..kayaknya gw emg deadliner sejati. Klo blom kepepet ya belom serius dah. Parah. Ya pokoknya H-6 sidang gw baru bener2 baca sepenuh hati, belajar kelompok bareng, tanya sana sini. Bener2 seriusnya H-1, pas baca daftar dosen penguji gue. Maakk.. 3 profesor ada di ruangan gue. Ampun paaakk! Begitu baca daftar, panik dulu, trus nelponin temen2 ngasih tau jadwal udah keluar, trus tanya2 tips2 sama orang2, abis itu langsung PULANG! Belajar lebih khusyuk mata kuliah sesuai dosennya. Hehehehe. Ampe lupa gw klo blom makan malam, akhirnya cuma makan marie regal, dan bahkan gw ga nonton Cinta Fitri! *apa sih??* Luar bisa bgt lah sesuatu yg bernama sidang ini.

HARI - H
Oke, gw ga bisa tidur nyenyak semalem. Bangun jam 3an, sholat, trus baca2 lagi dikit, ga bisa tidur ampe subuh, ya udah subuh dulu. Abis itu tidur sejam, jam 6an bangun langsung mandi, siap2, dan capcus ke kampus. Giliran gw jam 10.30 sih, tapi biar tenang ya nunggu di kampus aje. Akhirnya, tiba juga giliran gw. Dan, dimulailah 45 menit yang sangat menegangkan itu. Pertama2 gw disuruh bacain abstrak gw, *ga ada yg dengerin, cuma Pak Andre sebagai kepala sidang yg merhatiin*, ya sudahlah, lagian klo didengerin jadi grogi. Abis itu giliran Prof. Asep yang nanya duluan, gw ga tau dah jawaban bener apa enggak, tapi ya ga dudul2 amat lah gw. Abis itu Pak Saleh nanya2 tentang tablet. *maakk!* Gw ga baca detail tablet. Bagooss.. Maaf ya pak, saya ngaco2 jawabnya. Trus Bu Jessie juga nanya, dan gw GA bisa jawab. *makin hopeless*. Untung ada Bu Sofi yang baik, nanya sambil bantuin ngasih clue *thanks bu*. Pas waktu untuk bagian analisis dah mau abis, eh, Pak Emran nanya juga *langsung tegang, takut ditanya2 struktur* Haha. Ternyata beliau nanya senyawa polialkohol, contohnya di karbohidrat apa. *What???*. Dan untungnya *lagi2 saya dibantuin, kali ini ama bu Marlia* beliau ngasih clue senyawa yg di permen karet. *Bahkan permen karet pun gw lupa bentuknya saat itu* --> dodol. Untung gw inget, Xylitol! Aheeyy... *makasiy ya bu*. Dan akhirnya...masuk lah saya di KK yang paling saya takutin, Farmakologi. Hyaaa.. Dan bener aja. Ga bisa jawab gueeee.. Bahkan pertanyaan dasar pun gw ga mantep. *langsung berkaca2 mata gw, 5 menit lg waktunya dipanjangin, yakin gw bakal nangis di tempat*. Akhirnya, waktunya abis. Begitu keluar pintu, langsung nangis sejadi2nya.. Hwaaaaa.. T.T takut ga lulus. Hiks. Untung ada sasun yang nemenin, ada indri ma nurul juga yang dengerin curhat singkat gw. *Thanks ya!* Ampe kostan udah ga bersemangat lagi ngapa2in.. huhuhu.. sedihh..

SESUDAH
Besoknya abis sidang, mood gw masih di bawah banget lah. Mau ngapa2in ga enak, mau ketawa2 takut besoknya nangis sejadi2nya. Ngaco banget deh pokoknya. Akhirnya gw ke kampus nemenin Ayha yang lagi sidang, abis itu mampir dulu ke tempat tante wur, ngambil gula kacang favorit gw. Lumayan ada cemilan hiburan. Hari jumatnya gw ke kampus ngurus2in apoteker, dll lah. Trus ngeje di selasar ama amel, ria, trus lama2 jadi banyak orang2 galau yg nunggu judicium di selasar. Muka2nya udah pada ga jelas, harap harap cemas. Daaaann..singkat ceritanya, akhirnya dibacain pula lah hasilnya, sempet deg2an juga soalnya Bu Lucy bacain nama gw agak delay gtu. Gw dah mikirin yang buruk2 aje. Tapi alhamdulillah lulus. Beres sidang langsung revisi buku. Mana deadlinenya hari selasa pulak. Jadi aja hari senin-selasa itu gw mondar mandir bayar apoteker, beresin alat, revisi buku, minta tanda tangan bu ani, jilid buku, nutup rekening, aarrggh.. kaki gue ampe gempoorr.. Tapi tetep deh, bersyukur bgt udah lulus. Repot ya gapapalah. Semuanya terbayar hasil jerih payah gw. Abis judicium gw malah ngabur ke Ciwalk ama si Sasun, kita buka puasa bareng disono. Nyempetin maen game juga. Senaaanngg.. J

Gw juga mau bilang makasih buat orang2 yang udah bantuin gw selama ini, yang pasti buat Bu Ani pembimbing utama saya, dan Pak Krasno pembimbing serta saya. Ga lupa orang2 baik di sekitar saya, dari bang Enade yg bantuin donlot jurnal2 full, bang Hanif ys ngajarin section break, anak2 lab KBA yang rada2 sarap semua *haha*, sahabat2 saya --> Sasun, Ayha, Vidy, Mbakyu Dita, bocah2 yang rajin nemenin gw nyushi bareng --> Wiput, Ipin, Citra, Amel, dll, dan ga lupa temen2 kelompok belajar gw --> Bojeng, Shendy, Lisa, Fang2, Lya, Ucha, dll, semuanya deh pokoknyaaa.. panjang banget klo ditulis satu2.. Makasih banget udah bantuin gw, biar Allah aja yang bales kebaikan kalian semua. Amin.

Terima kasih juga buat Mama, Papa, mas Idam, Mbak Tya, ponakan gw si Sachi yg lucu, tante elin, tante ema, liliata dan hachimeng nya, semua keluarga deh..

I love u all.. cups muaaaccchh... (◕‿◕✿)

0 comments:

Post a Comment