Sunday, May 9, 2010

SMS di pagi hari..

Pagi pagi gw kebangun gara-gara ada sms masuk. Dari nomer yang gak gw kenal, gw pikir jarkom kayak biasa. Ga taunya dari mantan pembantu gw yang kata nyokap gw, dia yang ngasuh gw sebelum masuk TK. Nah loh..bingung deh gw.. Ngapain si mbak sms pagi pagi???? Isi sms nya kurang lebih nanyain kabar gw, dan nanya masih inget ama dia apa gak? Buset! Mbak..saya masih umur 2-3 tahun mbak.. Seujung kuku pun gw ga inget klo punya pembantu namanya mbak Sam. Soalnya waktu kecil juga sering gonta ganti pembantu sih..

Akhirnya gw langsung telpon nyokap, nanyain itu beneran mbak sam apa bukan. Jangan-jangan orang mau nipu lagi, kan lagi jaman tuh. Ternyata nyokap gw cerita, klo si mbak emang udah lama ngehubungin nyokap gw, cerita cerita kehidupan dia sekarang, nanyain gw juga. Si mbak cerita klo suaminya sekarang kerja di pabrik yang konsumen nya pabrik asing, udah jadi supervisor, dan lagi ngambil kuliah S-1 managemen.

Banyak hal nih yang bisa gw ambil dari si mbak ini. Bisa kita bilang, klo roda kehidupan si mbak ini emang lagi di atas. Siapa yang sangka coba? Dulu jadi pembantu di rumah gw, sekarang mungkin kehidupannya udah jauh lebih makmur daripada dulu. Waktu SMA, guru-guru gw selalu ngajarin kita untuk menghargai setiap orang yang mungkin (saat ini) posisinya ada di bawah kita. Karena dulu SMA gw semi militer, jadi yang diambil contoh ya junior-junior gw. Guru gw selalu bilang, kita harus tetap menghargai junior kita, walaupun secara hierarki posisinya di bawah kita. Karena kita gak akan pernah tau siapa yang nanti posisinya akan berada di atas. Mungkin aja si junior ini karirnya sukses, eh dia malah jadi bos kita, atau dalam dunia militer pangkatnya lebih cepat naik daripada kita. Gw berusaha untuk selalu inget itu. Intinya sih, hargailah setiap orang, siapapun dia. Udah ada nih contohnya, si mbak sam. Ternyata Allah ngasih jalan rejeki yang bagus buat dia.

Jadi pesan moral kita pagi ini adalah..
Hargailah setiap orang, tanpa melihat posisi atau apa yang dia punya. Setiap orang sama di mata Tuhan, yang beda cuma amal sama dosanya aja..

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu..." (QS. Al Mu'min: 60)

0 comments:

Post a Comment