Friday, May 21, 2010

Behind the scene: Ikastara Bandung Nonton Bareng "Iron Man 2"

Nobarnya sih sebenernya udah dua minggu yang lalu. Tapi baru sempet ngepost sekarang..hehehe.. Banyak kejadian2 dodol nih pas gw mau beli tiket. Jadi, 2 minggu yang lalu Ikastara Bandung ngadain nonton bareng (nobar) "Manusia Setrika 2" di Ciwalk. Kebetulan gw yang bertugas beli tiket di Ciwalk, jadi jam 10 pagi gw udah capcus tuh ke Ciwalk. Soalnya kata mbak2 XXI nya, ticket box nya buka jam setengah 11. Karena ni film masih baru dan banyak yang mau nonton, gw ga mau ambil resiko ga dapet tiket. Gw beli buat 27 orang, jadi bener2 agak pagi berangkatnya.

Abis dari lab buat netralin resin (tugas akhir gw), cabut deh gw ke ciwalk. Karena masih pagi, Cihampelas blom macet2 amat. Ga nyampe 15 menit, udah sampe deh gw di Ciwalk. Ternyata belom buka XXI nya.. Ya udah deh gw nunggu di deket situ, sambil twitteran, FB an, dll deh.. Kill the time! hehe. Akhirnya setelah lama nunggu (ga juga sih 15 menit doang), buka juga deh itu XXI. Langsung deh gw nyamperin mbak2 penjual tiketnya.
Gw : Mbak, Iron Man 2 jam 19.30 ya
Mbak1 : Sebentar ya mbak..
si mbak2nya mengklik Iron Man 2 jam 19.30.. daaann.. jreng jreeenngg...
Udah banyak totol2 merah, yang artinya itu kursi udah dibeli tiketnya.. WHAT? baru buka gtuu..
Gw : Loh? Mbak? kok udah penuh aja sih??? Tiketnya cuma bisa dipesen hari H kan?
mbak2nya juga bingung, trus nanya ama temen di sebelahnya.
Mbak1 : Eh, ini klo udah merah2 berarti udah ada yang beli tiketnya?
Mbak2 : Iya berarti emang udah keisi kursinya..
sepertinya sama2 bingung..
Mbak1 : Mungkin ini dari spot penjualan tiket yg satu lagi mbak (Ciwalk emg ada 2 tempat beli tiketnya)
Gw : Oh..yaudah mbak, saya beli 27 tiket ya mbak..
Transaksi selesai...dan gw pun balik ke kampus dengan hati riang.. Eh, mampir KFC dulu ding..laperrr..haha..

Pulangnya gw naek Caheum-Ciroyom dari Cipaganti, pas angkotnya dah mau belok ke arah Ciumbeleuit tiba2 baru gw inget klo ada 1 orang yg belom keitung. Mampus dah! Kurang satu tiketnya! Langsung deh gw turun trus balik lagi ke Ciwalk. sampe di Ciwalk gw beli 1 tiket lagi. Kali ini mbak2nya ganti, bukan yang tadi.
Gw : Mbak, Iron Man2 jam 19.30
si mbaknya pun ngeklik lagi.. DAAN.. lagi2 gw kaget..! kali ini gara2 area tengah agak kebelakang yang tadi penuh totol2 merah tiba ilang merah2nya.. HAH? KOK BISA?
Gw : Lah?? Kok yang di belakang ini jadi kosong mbakk??? Perasaan tadi pas saya mau beli, penuh???
Mbak3 : Iya, ini baru dibuka mbak. Jadi biasanya kita booked dulu buat yang MTix, setelah jam 11 baru kita buka buat yang lain, klo masih ada sisa dari yang MTix.
Gw : Oh gtu mbak?? *dongkol setengah mati*
Astagaa!! saya pun langsung emosi jiwa sama mbak2 yang tadi. Kenapa ga ngomong mbaaaaakkk??? Hadoohh..tau gtu kan gw tungguin ampe jam 11.

Dan gw pun balik ke kampus dengan sedikit (ga ding..banyak) kesaalll... Rute pulang sama ama yg tadi, lewat Cipaganti. Lagi2 gw kaget. Ternyata, jalan cipagantinya ditutup sodara2! Soalnya yang pada sholat jumat di Masjid Raya Cipaganti rame bgt, ampe ke jalan2.. Hyaaa.. Akhirnya gw jalan ampe perempatan yang deket Advent.. Nasiiibbbbb gww....sial amat yaaa hari iniiii....?? Yasudahlah..mari kita kembali ke kampus..

Ternyata kehebohan hari ini blom berakhir. Pas sore2 gw lagi ngeplurk, adek2 kelas gw komen "kak saya jangan lupa dibeliin tiket ya!" kata si juno, eh si mondri nyaut juga "saya juga kak!". Mondri? hah? Si Mondri ikutan?? kok ga ada di list gw?? Trus gw tanya ke dia, dia daftar ama siapa, katanya sama Agus. Nah lho.. Gw cek sms Agus, namanya Mondri ga ada, cuma ada nama 5 orang.. Tapi si Agus ngasih uangnya buat 6 orang. Gw inget2 lagi, gw cek ulang..tapi tiketnya kok pas ya?? Tapi ga mungkiinnnn..kan mondri blom keitung??? Setelah gw cek lagi itung2an gw di notes, ternyata.. Gw menemukan sumber kebodohan gw. Gw nulis 14 + 11 = 26.. Luar biasaaaa.....hahahaha.. Tapi gara2 kebodohan gw yang satu ini, akhirnya tiket yang gw beli jadi lebih satu, emang rejekinya si Mondri nih..
Akhirnya malem itu jadi juga deh kita nonton bareng.. Walopun pas menuju Ciwalk si Bintang agak2 ngebut lewat jalan tikus gara2 macet, abis itu lari2 ke studio 5, tapi akhirnya jadi jugaaaa... Yeaaay! Makasih ya adek angkatan 18,17,16,15 yang udah pada nyempetin dateng.. Next time klo ada acara Ikastara bandung lagi pada ikutan yaa.

Tapi gara2 kejadian hari itu, ada beberapa hikmah yang gw ambil sih..
Pertama, Gw jadi tau klo kita beli tiket pake MTix, kita udah pasti dapet tempat yang enak, di area tengah sampe belakang. Selama ini gw bertanya2 klo belinya MTix, kan ga bisa milih tempat? Trus dijamin dapet tempat enak ga nih? Oke, pertanyaan saya sudah terjawab. Jadi kesimpulannya, ayo kita bikin MTix! haha.. Ada disini nih info tentang MTix.
Kedua, klo pada mau beli tiket rombongan dan ga punya MTix, mending nunggu ampe jam 11. Tapi ini lebih banyak resikonya sih. Takutnya yang beli via MTixnya rame, trus ga ada sisa tempat di tengah yang enak. Dikira2 dulu aja, filmnya rame ga yang mau nonton.
Ketiga, gw jadi tau klo jalan di Cipaganti tuh ditutup klo jamnya sholat jumat. Jangan lewat situ ya klo lagi buru2.
masih ada lagi sih..tapi itu yang pentingnya..

Well, walaupun banyak kejadian aneh hari itu.. Tapi gw seneng soalnya acaranya lancar. Alhamdulillah..
Makasih banyak ya buat semuanya!

0 comments:

Post a Comment