Friday, May 21, 2010

Cha-Cha Dance

Kemaren sore ceritanya gw, Nessa, Lia, ama Rika, lagi foto2 di lab. Maklum, geje abis biotek..hehe.. Lagian udah lama bgt kita ga popotoan di lab, mumpung lab juga lagi sepi, langsung aja kita eksekusi gan! Nah, pas lagi pada pose-pose, tiba2 pintu labnya kebuka, dan munculah dosen pembimbing saya.. Jeng jeng! Kena deh! Trus beliau nanyain kita2 lagi pada ngapain *langsung aja deh ngeluarin jurus ngeles* :p Trus si ibu ngajak2in ikutan sesuatu, katanya sih ngelepas stress, 30 menit doang. Tapi karena yang laen juga pada mau pulang, akhirnya gw deh yang ikutan. sampe di ruangan seminar yang di ujung, ternyataa...si ibu ngajakin latian dance Cha-Cha! *gubrak* Sumpah deh gw pikir mau ngapain..hahaha.. Yasudahlah, lagian gw juga lumayan suka nari, ga ada ruginya juga gw ikutan, itung2 ngebakar lemak, siapa tau selesai nge-dance gw jadi langsing *ngarep to the max*.

Akhirnya dimulai lah acara nari cha-cha nya. Yang ikutan ada 4, include gw, sisanya pegawai lab KBA (teh Lani, bu etik) + Bu santi (minus Pak Badi..haha) Pertama nya ibu ngajarin step2 dasar dulu, yang gampang2lah.. Abis itu mulai naek levelnya, tempo lagunya juga lebih cepet. Makin puyeng, muter2, kaki beribet, tapi seneeengg.. Lagu penutupnya Cindai buat pendinginan. Diawali lagu Country, ditutp pake lagu Melayu. hoho.. Seru juga ternyata, lumayan keringetan juga nih, padahal cuma setengah jam doang. Mungkin ibu akan merencanakan acara ini secara rutin. Count me in bu! Haha..

Nah klo menurut mbah Wiki tari cha-cha ini berasal dari Kuba, Amerika Latin. Gaya modern dari menari Cha cha ini awalnya berasal dari studi seorang guru tari Monsieur Pierre (Pierre Zurcher-Margolle) dengan partnernya Doris Lavelle. Pierre datang dari London mengunjungi Kuba pada tahun 1952 untuk mengetahui tarian baru yang ada di Kuba. Dari sini dia mengamati bahwa tarian baru ini memiliki irama 4 ketukan, dan untuk memulai menari, dimulai dari ketukan kedua. Kemudian dia membawa ide tarian ini ke Inggris, dan akhirnya menciptakan tarian yang sekarang ini kita kenal dengan dansa cha-cha-cha. Menurut sumber ini, ada berbagai perkiraan darimana nama cha-cha diambil. Nama cha-cha bisa saja diambil dari bahasa Spanyol yang artinya "pengasuh", 'chachar' yang artinya "mengunyah daun koka", atau 'char' yang berarti "teh". Sebagian besar juga memperkirakan nama Cha-cha berasal dari suara irama kaki tarian ini.

Buat yang suka tarian yang cukup ngebeat, bolehlah ini dicoba, sekalian olahraga. Atau kurang suka gerakannya? Banyak kok tarian2 ballroom yang bisa dicoba, seperti Tango, Waltz, Swing, dll. Have fun!

0 comments:

Post a Comment