Friday, January 27, 2012

Merry Riana "Mimpi Sejuta Dolar"

Selalu menyenangkan ya baca biografi orang2 sukses. Rasanya jadi ketularan semangat positifnya. Hehe. Nah kali ini review gw tentang biografi wanita “tangguh” nih, yaitu Merry Riana. Sebelum baca bukunya saya memang sudah menjadi followernya, @MerryRiana. Nah, atas rekomendasi dari temen saya si Ayha *thanks Yha*, akhirnya saya beli deh buku ini. *dan ga nyesel bacanya* :D

Merry Riana adalah seorang Pengusaha Miliarder, Penulis Buku Terlaris, dan Motivator Wanita No. 1 di Indonesia dan Asia

Buku biografi ini ditulis oleh Alberthiene Endah, penulis wanita yang juga tidak kalah luar biasanya. Gaya bahasa-nya yang detail dalam menggambarkan suatu peristiwa ataupun perasaan membuat kita jadi bisa ikut merasakan emosi yang dialami Merry atau juga akrab dipanggil Ria.

Melalui buku ini, Merry Riana mencoba membagikan pengalamannya dari mulai menjadi seorang mahasiswa miskin, hingga menjadi seseorang yang sukses saat ini. Rahasianya apa? Silahkan dibaca saja dari awal sampai akhir. Hehehe.

Titik awal keberhasilan adalah impian

Buku ini tidak hanya menghadirkan mimpi yang besar. Tapi juga aksi yang besar. Kalau pengalaman hidupnya diibaratkan dengan jaman perjuangan kemerdekaan, mungkin Merry Riana udah jadi Pahlawan Nasional. *lebay banget gw* But, seriously.. Perjuangannya untuk memerdekakan dirinya agar bisa meraih kebebasan finansial sebelum ultahnya yg ke-30, menjadikan dia pahlawan bagi dirinya dan keluarganya. Setiap bab pada buku ini selalu diisi dengan perjuangan. Tanpa henti.

Sejujurnya, kalo digambarin dalam bentuk komik, muka gw pas baca buku ini kira2 ekspresinya shock, trus di mukanya ada garis2 itemnya sambil mangap saking “wow” nya pas gw tau kalau mbak Merry ini lulusan NTU. Dan berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan di tengah kesulitan ekonomi dan perjuangan untuk meraih mimpi itu tingkat ke-keren-an nyaparah! Ya. Dengan lebay sekali lagi gw berkata, keren parah. Kalo selama ini kita masih mengeluh2 ga perlu yang ga mengubah apapun tentang apa yang kita keluhkan, mending stop ngeluh, dan baca buku ini buruan deh.

Kalau kata mas Ippho Santosa *bukunya ntar gw review juga*, kita bisa belajar dari berbagai pengalaman yang telah dimiliki orang besar, dan tidak harus terpaku pada satu orang saja. Nah, buku ini pas deh buat kita ambil pembelajarannya. Tidak semua orang bisa punya pengalaman ini, jadi mumpung ada yang mau share pengalamannya, jangan disia2kan dong. :D

Sebagai salah satu bentuk promosi buku nya, mbak Merry bikin trailer buat buku ini lho..

Enjoy!

trailer source

0 comments:

Post a Comment