Tuesday, January 24, 2012

Paranormal Activity 3

Akhirnya setelah memohon2 dengan muka melas, mau juga sepupu gw si Allia nemenin gw nonton film ini. Hahah. Nyari partner buat nonton film horor itu langka bung! *apa sih?* Biasanya sih kalo masih jaman2 kuliah, ada temen gw si Dita yang mau diajakin. Hehehe.

Kalau Paranormal Activity 1 bercerita tentang Katie dan kekasihnya Micah yang merasa diganggu oleh makhluk jahat. PA2 bercerita tentang Krisiti yang juga diganggu oleh makhluk yang sama. Namun PA2 adalah prequel dari PA1, yang menceritakan kejadian yang dialami Kristi sebelum terjadi juga pada Katie, kakak perempuannya. Nah, misteri yang menimpa kakak beradik ini akan terungkap di PA3, dimana film tersebut menceritakan kejadian yang terjadi pada keduanya pada tahun 1988.

Paranormal Activity 3 dimulai dengan menampilkan Kristi yang tengah mengandung anak laki2nya (yang kemudian setelah lahir diberi nama Hunter). Pada hari itu Katie datang mengunjungi adiknya untuk menitipkan beberapa barang yang diambil dari rumah neneknya, Lois. Salah satu dari isi kardus2 tersebut adalah beberapa rekaman kaset video ketika mereka kecil, pada hari ulang tahun Katie di tahun 1988. Namun mereka sama sekali tidak ingat tentang kejadian pada tahun itu.

Pada PA2 diceritakan ketika Dan (suami Kristi), Kristi, dan Ali (anak tiri Kristi) merasa panik karena merasa rumahnya dimasuki oleh pencuri. Namun ternyata setelah diperiksa ternyata barang2 yang hilang hanya kaset2 video dan beberapa barang yang dititipkan oleh Katie di basement rumah mereka. Merasa tidak ada yang serius, mereka pun tidak mencurigai ada sesuatu yang jahat yang sedang mengintai mereka, dan hanya memasang beberapa kamera di sekitar rumah mereka.

Kembali ke PA3, adegan dilanjutkan pada saat acara ulang tahun Katie di tahun 1988. Saat itu, Dennis kekasih Julie (ibu dari Katie dan Kristi) yang merekam momen bahagia di hari itu. Hampir seluruh kegiatan di rumah itu direkam oleh Dennis menggunakan kamera profesionalnya. Pada suatu malam, Dennis tidak sengaja merekam kejadian gempa bumi yang terjadi di daerah rumah mereka. Ketika sedang melihat hasil rekamannya, Dennis tidak sengaja melihat sosok yang terbentuk dari debu2 yang berjatuhan dari atap rumah mereka ketika terjadi gempa. Merasa penasaran, Dennis pun akhirnya memasang beberapa kamera di kamarnya, kamar anak-anak, dan ruang tamu dan dapur. Beberapa kejadian aneh pun tertangkap oleh kamera tersebut. Suara2 aneh pun juga semakin sering terdengar di rumah yang baru mereka tempati itu. Dennis pun semakin penasaran. Apalagi Kristi selalu menyebut2 nama Toby, teman khayalannya yang selalu dia anggap nyata.

Siapa Toby? Dan kenapa keluarga ini selalu diganggu oleh makhluk jahat yang tidak terlihat wujudnya? Nah, di PA3 ini pertanyaan2 yang muncul sejak gw nonton PA1 dan PA2 akhirnya mulai terjawab. Film ini ga bisa diceritain banyak2, soalnya ntar jadi banyak spoiler. Hihihi.

Menurut gw sih, dari kadar ke-horor-an, yang paling horor sih yang PA1. Soalnya abis nonton film itu masih kebayang-bayang bangeettt pas nyampe kostan. Apalagi pas mau tidur. Aaargh. Sedangkan sensasi "parno" kayak gitu ga gw dapet di PA2 dan PA3. Mungkin karena PA1 itu yang pertama kali gw nonton. Yang khas dari film ini adalah gambarnya yang diambil dari kamera yang dipegang sama pemainnya. Jadi kayak kita nonton rekaman video kamera biasa aja gitu. Trus suasana rumahnya pun biasa aja, ga ada kesan horor sama sekali. Pas awal2 nonton bahkan gw ga sadar kalo gw nonton film horor. Pas film nya lagi nayangin adegan di malam hari, nah baru deh gw inget kalo ini film horor. Haha. Trus kejadiannya ya sehari-hari aja gitu. Membuat gw mikir, "mungkin banget kayaknya ini kejadian". *parno* Kalo di PA2 tuh tipe2 seremnya agak2 mirip yang pertama, jadi ga terlalu kaget dan parno lagi. Udah gitu gw nontonnya siang2, ramean, di laptop pulak. *makin ga serem sama sekali* Sedangkan di PA3 ini gw merasa terlalu singkat klimaksnya, jadi kayak agak nanggung gitu deh seremnya. Tapi overall, still worth to watch. Apalagi kalo udah kepalang tanggung kayak gw yg udah ngikutin dari pertama. Penasaran. Hehe.

Kalo gw search di Google sih, kayaknya bakal ada Paranormal Activity 4. Kalo boleh nebak, ceritanya sih mungkin lebih banyak tentang kehidupan Katie dan Kristie setelah tragedi yang mereka alami di tahun 1988. Soalnya, menurut ilmu ke-sotoy-an gw, masih ada rahasia lagi yang belom diungkap. *tsaaaahh*


Enjoy watching! :D

0 comments:

Post a Comment