Saturday, February 19, 2011

My "kucek kucek" habit..

Jika anda berpikir ini ada hubungannnya dengan film India "Kuch Kuch Hota Hai", maka selamaaatt!! Anda salah!
hahah. maap, ga penting.

I just want to share one of my habits about cleaning something or, just call it "kucek kucek".

Jadi, sodara sodari setanah air, saya punya kebiasaan mencuci/membilas sesuatu yg mau saya pake. Contohnya, gelas.

Setiap kali saya mau pake gelas, pasti gelasnya saya bilas atau dikucek2 dulu pake aer panas. Klo ga ada aer panas ya pake aer biasa juga gapapa sih. Yang penting kebilas dulu deh semua bagian dalem dari gelas tersebut. Terkadang, gw agak2 ga enak klo ngambil gelas di rumah orang. Takutnya yang punya rumah tersinggung dikira gelas di rumahnya kagak bersih. Padahal gw ga bermaksud gtu sih, lha klo gw pake gelas di rumah gw sendiri juga gtu. Bahkan, walaupun gw yang nyuci itu gelas, tapi klo mau dipake ya tetep aja gw bilas dulu. Jadi sodara2, klo suatu saat gw ga nyadar ngucek2 gelas di rumah kalian sebelum dipake, jangan tersinggung yah.. Hahah.

Gw lupa pertama kali punya kebiasaan ini pas umur berapa, tapi seinget gw sih udah lama. Entah kenapa, gw merasa lebih lega klo gelasnya udah dibilas *apalagi klo pake aer panas*, yaa..minimal sisa2 sabun cuci kebuang, klo ada bakteri bisa mati, jadi lebih bersih pokoknya. Soalnya di otak gw suka ada imajinasi klo bagian dalem gelas itu masih ada sisa2 sabun lah, atau ada apanya lah, kan gelasnya buat ditaro air buat minum, jadi yaa..kudu bersih dongs. *sok bersih bgt dah*. Gw bukan orang yg freak banget ama kebersihan sih, tapi klo menyangkut sesuatu yg bakal masuk ke tubuh gw, biasanya baru gw mulai aware.

Faktanya, gw paaaaaaling ga suka klo gelas yang abis dicuci, dalam keadaan basah ditaro di atas lapisan koran atau kertas biar cepet kering. Aaaaaa..ga suka banget. Soalnya klo udah kering gelasnya jadi agak2 bau gimaaanaaa gtu. Ya pokoknya saya penentang gerakan mengeringkan gelas dalam posisi telungkup dan tertutup. Biasanya klo terpaksa banget gw telungkupin posisinya, agak gw ganjel gtu loh biar gelasnya agak miring, jadi ada udara lah seenggak2nya.

Selain gelas, ada lagi yang gw bilas sebelum dimakan. Telur sama buah. Gw klo mau mecahin telur, pasti telurnya dicuci dulu. Suka diketawain temen gw sih, hahah. Biarin lah. abis gw geli ngebayangin itu telur kan kotoorr. Walaupun yang kotor luarnya, tapi pas kita mecahin telurnya kan pasti adalah kontaminasi dikit2 dari cangkangnya. Makanya jangan heran klo liat gw nyuci telor ya. Hehe. Klo buah mah wajar yaaa dicuci dulu sebelum dimakaan. Ya meskipun buah2 yang ga wajar dicuci tetep gw cuci juga sih, contohnya rambutan. Entah kenapa gw tetep merasa perlu nyuci rambutan. Tapi tenaang, gw belom sampe tahap freak dengan mencuci duren. Hihihihihi.

Well, sekian curhat singkat dari saya. Intinya, mari kita sama2 jaga kebersihan. Banyak bakteri berkeliaran di sekitar kita sodara2. Jadi mari meminimalisir bakteri jahat yang bisa masuk ke tubuh. Harga obat makin mahal sekarang, mending jaga kesehatan. :)) *klo sakit beli obatnya di apotik saya ya* ahahaha. *sekalian iklan*. :p

0 comments:

Post a Comment